Wano Kuni Akan Menjadi Awal Dimulainya Perang Tahta

Dalam dunia One Piece terdapat 3 kekuatan keseimbangan dunia. Kekuatan tersebut adalah Angkatan Laut, Shichibukai, dan Yonkou. Tetapi saat ini salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan tersebut dihapus oleh pihak pemerintah dunia. Tentu hal ini menyebabkan dunia One Piece menjadi bergejolak, Perang tahta akan segera terjadi.

Dan kemungkinan besar hal tersebut akan dimulai dari sebuah negara tertutup, Wano Kuni. Mengapa harus di negara tertutup Wano Kuni Bukan di Tanah Suci Mariejoa ?. Padahal Tanah Suci Mariejoa adalah tempat berlangsungnya sebuah pertemuan yang mempertemukan para pemimpin dunia One Piece bernama Reverie. Sekaligus menjadi pusat pemerintahan dunia One Piece.

Wano Kuni
Wano Kuni Memiliki Peranan Penting Di Dunia One Piece

Tentu penyebab perang tahta tidak hanya peristiwa di wano Kuni tetapi juga peristiwa serta kebijakan yang terjadi di mariejoa. Terdapat beberapa alasan kenapa Wano Kuni menjadi sangat berpengaruh bagi dunia One Piece walaupun sebenarnya Wano kuni merupakan negara tertutup. Dan alasan – alasan tersebut cukup kuat untuk menyebabkan dimulainya perang tahta dalam dunia One Piece, Antara lain ada dibawah ini.

Wano Kuni Menjadi Tempat Pertemuan Kaido Dan Bigmom

Seperti yang sudah diceritakan pada komik One Piece, Bahwa kedua kaisar lautan yaitu Charlotte Linlin dan Kaido mengadakan pertemuan secara langsung di Wano Kuni. Sebuah peristiwa yang sangat ditakuti oleh pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut. Ditambah lagi pertemuan tersebut menghasilkan beraliansinya Kaido dan Charlotte Linlin.

Charlotte Linlin
Bigmom Dan Kaido Bertemu Secara Langsung Di Wano Kuni

Tujuan dari beraliansinya kedua Yonkou ini memang masih belum diketahui secara pasti. Tetapi pertemuan mereka secara langsung membuat mantan ketua Angkatan Laut bernama Sengoku menceritakan sedikit mengenai bajak laut Rocks. Sekelompok bajak laut yang sangat menakutkan pada zamanya. Bigmom, Shirohige, dan Kaido merupakan mantan anggota dari bajak laut Rocks.

Setengah Dari Bajak Laut 11 Supernova Sedang Berkumpul Di Wano Kuni

Selain kedua yonkou yang beraliansi, Saat ini di negri Wano kuni juga terdapat para generasi terburuk atau 11 supernova. Para bajak laut ini berada di negara wano kuni dengan memiliki berbagai kepentingan. Dan mereka juga berada di pihak – pihak yang berbeda. Basil Hawkins, Apoo, dan X Drake berada di pihak Kaido yang bekerjasama dengan penguasa negara Wano, Kurozomi Orochi.

X Drake juga merupakan bagian dari bajak laut 11 supernova yang berperan sebagai agen ganda. Dia berada dipihak Kaisar Lautan Kaido dan juga Pihak Angkatan Laut. Belum bisa dipastikan apakah pihak Angkatan Laut juga akan datang ke negara tertutup tersebut untuk melawan Bigmom dan Kaido yang beraliansi atau tidak. Sementara Eusstas Kapten Kid dan Killer mencari rekan – rekan lainya yang sudah dihajar habis – habisan oleh Kaido.

11 Supernova
Generasi Terburuk Akan Meramaikan Arc Wano Kuni

Lalu Monkey D Luffy dan Trafalgar D Law yang juga beraliansi dengan klan Kouzuki untuk menentang Kaido, Jelas arc Wano Kuni akan semakin ramai. Jelas para bajak laut 11 supernova ini akan ikut ambil bagian dalam perang yang sebentar lagi akan terjadi di negara tertutup wano kuni. Dan kemungkinan besar perang yang akan terjadi di wano kuni akan menjadi pemicu dimulainya perang tahta yang nantinya akan melibatkan hampir semua negara yang ada di dunia One Piece.

Wano Kuni Memiliki Pengaruh Besar Bagi Dunia One Piece

Walaupun wano kuni merupakan negara yang tertutup tetap saja arc wano kuni memiliki andil yang besar bagi pihak pemerintah dunia. Terutama pada bagian pengadaan senjata dan juga batu laut. Semua kapal – kapal milik pemerintah dilapisi dengan batu laut, Tujuanya adalah agar mereka bisa melewati Calm Belt dengan mudah.

Arc Wano Kuni
Walaupun Tertutup Tetap Memiliki Peranan Penting Di Dunia One Piece

Ketidak beradaan batu laut tentu saja akan sangat mempengaruhi kekuatan temput pihak Angkatan Laut. Itulah sebabnya pihak Pemerintah Dunia menugaskan pihak agen terbaik sekelas Cipher Poll Aigiz zero untuk pergi ke negara Wano kuni. Dan negosiasi inipun berlangsung dengan sangat buruk, Bahkan Kurozomi Orochi selaku penguasa negara Wano Kuni dengan tegas menantang pihak pemerintah dunia.

Kemungkinan besar hal inilah yang menjadi pemicu kedatangan pihak Angkatan Laut ke negara tertutup bernama wano Kuni. Biarpun saat ini Pihak Angkatan laut sedang disibukan dengan menangkap semua mantan anggota bajak laut Shichibukai, Tetap saja kemungkinan pihak Angkatan Laut datang ke negri wano adalah hal yang memungkinkan. Karena pihak Angkatan Laut memiliki pasukan Perang Baru bernama SSG.

Comments