Yonkou Atau Kaisar Lautan Di Negri Wano Kuni

Saat ini terjadi sebuah kabar berita yang sangat menghawatirkan, khususnya untuk pihak pemerintah dunia dan Angkatan laut. Berita tersebut adalah beraliansinya dua dari empat kaisar lautan atau yonkou di sebuah negri yang bernama Wano kuni. Sebuah negri yang tertutup dan tidak berafiliasi dengan pemerintah dunia.

Walaupun wano kuni menjadi negara yang tertutup tetap saja negara tersebut disegani oleh pihak pemerintah dunia. Bahkan pihak Angkatan laut enggan untuk berurusan dengan negara wano kuni. Kemungkinan besar hal ini sangat berkaitan dengan Void Century atau sejarah yang hilang selama 100 tahun. Tetapi sekarang Bigmom dan kaido menjalin aliansi di negara wano kuni.

Negara Wano Kuni
Negara Wano Kuni Yang Tertutup Dari Dunia Luar

Lalu, Apakah pihak Angkatan laut akan melakukan pergerakan ke negara wano kuni untuk mengancurkan dua dari empat yonkou atau kaisar lautan yang beraliansi di sana ?. Hal ini memang menjadi dilemma di tubuh Angkatan laut itu sendiri. Karena mereka juga baru saja menghapus sistem shichibukai yang sudah lama beraliansi dengan Angkatan laut.

Walaupun pihak Angkatan laut itu sendiri sudah memiliki pengganti para bajak laut shichibukai bernama SSG, tetap saja saat ini mereka disibukan dengan pengejaran para mantan bajak laut shichibukai di berbagai tempat di wilayah dunia One Piece. Saat ini dunia one piece sedang dalam keadaan yang tidak stabil. Lalu Mampukah pihak Angkatan laut bertahan menghadapi perang tahta ?

Yonkou Beraliansi

Kalian pasti sudah mengetahui bagaimana keras kepalanya para Yonkou. Posisi dan kekuatan yang tidak tergoyahkan membuat mereka menjadi mahluk yang keras kepala. Merasa bisa melakukan apapun tanpa bantuan orang lain dan bisa mendapatkan apapun yang mereka inginkan. Hal ini bisa dilihat ketika shanks dan shirohige bertemu di kapal moby dick.

Saat itu shanks meminta shirohige untuk menarik mundur komandan divisi dua portgas d ace karena menilai bahwa Ace belum bisa menghadapi marshall D Teach. Shanks meminta hal itu secara langsung dan baik – baik. Tetapi shirohige malah merasa dilecehkan dengan permintaan Shanks tersebut. Dan terjadilah sebuah pertarungan singkat di kapal moby dick.

Yonkou
Shanks Mengeluarkan Haki Saat Berada Di Kapal Shirohige

Tetapi saat ini kedua yonkou, bigmom dan kaido bersedia menjalin aliansi. Biarpun tujuan dari terbentuknya aliansi ini masih belum diketahui secara pasti. Tetap saja beraliansinya bigmom dan kaido sebagai Yonkou sangat menghawatirkan pihak pemerintah dunia. Kira – kira apa yang menjadi tujuan dari terbentuknya aliansi ini ? Apakah itu adalah mengancurkan Yonkou lain ? Atau malah mengancurkan pihak Angkatan Laut ? Ikuti terus cerita One Piece dan jangan lupa beli komiknya yang asli.

Negara Wano Kuni Akan Diserang

Walaupun negara wano kuni adalah negara yang tertutup, tetap saja pihak pemerintah dunia bisa mengetahui bahwa Bigmom dan Kaido sedang beraliansi di negara Wano kuni. Inilah yang disebut sebagai kekuatan besar pemerintah dunia. Dan agent intelligen seperti CP0 sudah berada di negara wano kuni untuk bernegosiasi secara langsung dengan Kurozomi Orochi sebagai penguasa sah di negara tersebut.

Lalu apakah pihak Angkatan laut akan menyerang Arc Wano Kuni ? Menurut saya hal ini kecil kemungkinan terjadi, karena pihak Angkatan laut sedang disibukan untuk menangkap semua mantan anggota bajak laut Shichibukai. Walaupun mereka sudah memiliki SSG yang dianggap sebagai senjata yang lebih kuat dibandingkan Shichibukai. Tetap saja melawan Yonkou harus dengan persiapan yang benar – benar matang.

Comments