Traveling Dan Melepaskan Belenggu Dalam Hidup

Setiap orang pasti memiliki rutinitasnya masing – masing. Dan ada saatnya kita akan merasakan kejenuhan dalam melakukan rutinitas tersebut. Saat itulah seseorang akan membutuhkan sesuatu kegiatan yang baru untuk menyegarkan kembali pikiranya. Seperti jalan – jalan, liburan atau traveling.

Apapun itu yang pasti harus keluar dari rutinitas sehari – hari yang dijalaninya. Karena terkadang rutinitas membuat kita akan merasa bosan. Memang belum ada jaminan apabila kita berlibur maka akan menjadi lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan rutinitas dari pada sebelumnya. tetapi setidaknya bisa membuat kita memiliki pengalaman dan cara pandang yang baru.

Traveling
Perjalanan Ke Pantai Sangat Menenangkan

Ketika saya pergi ke pulau karimun jawa saya berfikir untuk melakukan sesuatu hal yang baru dalam hidup saya. Tetapi sampai saat ini saya sendiri masih kebingungan tentang apa yang harus saya lakukan untuk melakukan sesuatu hal yang baru tersebut. Sesuatu yang akan membuat kita menjadi bebas dalam melakukan apapun yang kita suka.

Dan yang terpenting kita bisa melakukan semuanya sesuai dengan idealisme kita sendiri tanpa ada campur tangan dari orang lain. Tentu saja melakukan sesuatu hal yang sesuai dengan keinginan kita akan membuat kita sendiri menjadi lebih puas dan ada kepuasan batin tersendiri apabila hal tersebut berhasil.

Meninggalkan Orang – Orang Yang Menyebalkan

Memilih untuk meninggalkan orang – orang yang memiliki pengaruh negative kepada diri kita sangatlah penting. Tetapi pada kenyataanya sangat sulit untuk merealisasikanya. Hal ini biasanya terjadi karena orang – orang negative tersebut sudah jauh masuk kedalam kehidupan sehari – hari kita.

Pulau Karimun Jawa
Meninggalkan Orang - Orang Yang Menyebalkan Akan Membuat Hati Menjadi Lebih Lapang


Tentu untuk menyinggkirkan orang – orang seperti itu memiliki tingkat kesulitan yang sangat berbeda. Walaupun begitu kita harus bisa melakukanya agar hati menjadi terasa lebih tenang dan tentram. Itulah alasan kenapa kita harus bergaulah dengan orang – orang yang positive untuk kehidupan dunia dan diakhirat.

Jangan Membuang – Buang Waktu

Terkadang mempertahankan pertemanan dengan orang – orang yang sudah tidak lagi satu visi dengan kita sangatlah sulit. Dan menurut saya melakukan hal tersebut adalah suatu tindakan yang membuang – buang waktu serta tenaga. Jadi saya sarankan untuk tidak melakukan hal tersebut, Karena hal itu akan sangat percuma.

Seperti yang sudah saya bahas diatas bahwa pada kenyataanya kejadianya menjadi lebih rumit dari yang kita bayangkan. Hati memang ingin berkata tidak tetapi mulut akan sangat sulit berkata demikian. Seperti ketika saya ingin melakukan traveling ke tempat yang menarik, Lalu ada teman yang mengajak saya naik gunung.

Hidup Hanya Sekali, Jadi Lakukanlah Yang Terbaik

Karena saya lebih menyukai pantai seperti pulau pahawang, pulau kelagian, dan pulau karimun jawa dibandingkan dengan gunung. Maka didalam hati, Saya akan menolak tawaran tersebut. Tetapi bagaimana dengan ucapan dimulut ?. apakah akan berkata “tidak” ?. minimal kita akan berkata “Liat – liat nanti dulu ya bro”.

Kenapa bisa seperti itu ? Karena kita akan merasa tidak enak apabila menolak tawaran dari seseorang. Tetapi mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus mengatakan sesuatu yang jujur dan sesuai dengan kata hari Nurani kita. Karena apabila tidak maka biasanaya hati akan terasa sakit dan perih. Setidaknya itulah yang saya rasakan.

Comments